Tips Jitu Jual Properti secara Konvensional Maupun Digital

Sekarang ini, ada banyak sekali media yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu bisnis jual properti Anda. Mau itu menggunakan cara konvensional ataupun digital, semuanya bisa Anda lakukan dan keduanya pun memungkinkan dan menjanjikan keuntungan. Kunci dari keberhasilan Anda dalam berbisnis properti ini adalah teknik marketing yang Anda terapkan.

 

Tak bisa dipungkiri bahwa pemilihan media yang pas menjadi tolak keberhasilan Anda dalam melakukan penjual suatu properti. Oleh sebab itu, dibutuhkan strategi yang benar dalam memasarkan properti Anda. Baik itu secara konvensional maupun dengan media digital yang sekarang ini tengah marak. Lalu, sebenarnya bagaimana caranya menjual properti ini?

 

Melalui Media Konvensional

Menjual properti menggunakan cara konvensional adalah salah satu cara yang masih banyak dilakukan sampai saat ini. Misalnya saja pada penjualan tanah, biasanya penjual akan membuat iklan yang diletakkan di berbagai tempat strategis. Selain dengan meletakkan iklan Anda secara langsung di tempat tanah, Anda juga bisa memanfaatkan media konvensional.

 

Misalnya saja dengan memanfaatkan media cetak seperti koran ataupun majalah. Sampai saat ini membuat iklan di media cetak seperti ini menjadi cara marketing konvensional yang paling banyak menarik peminat dan memang masih eksis. Pastikan Anda memilih media cetak yang tepat yang sesuai dengan target pasar dan gaya hidup konsumen.

 

Setelah menentukan media cetak yang pas, selanjutnya Anda harus membuat bentuk iklan yang tepat juga. Masukkanlah berbagai informasi yang dibutuhkan konsumen untuk mempertimbangkan membeli properti yang Anda jual. Baik itu tanah ataupun rumah. Misalnya tanah, masukkanlah info mengenai luas tanah, letak, serta pemilik.

 

Intinya, iklan yang bagus itu bukan sekadar memiliki layout yang bagus dengan gambar yang bagus. Ia juga wajib memiliki keterangan yang lengkap dan kata-kata yang bagus tersusun rapi.

 

Jangan lupa juga untuk memberikan nomor yang mudah dihubungi dalam iklan Anda tersebut. Dengan begitu, konsumen akan mudah menghubungi Anda bila tertarik dengan tanah yang Anda tawarkan. Sedangkan untuk yang jual properti berupa rumah, ada baiknya dalam iklan tersebut Anda menampilkan gambar rumah yang bagus.

 

Jangan pernah sepelekan mengenai pengambilan gambar. Jika memungkinkan, pakailah kamera digital atau minta seorang kenalan fotografer untuk membidiknya. Anda bisa mencoba mengecat atau merenovasi beberapa bagian rumah lebih dulu sebelum memasang iklan.

 

Rumah yang terlihat bagus akan lebih mudah menarik perhatian konsumen. Selain itu, rumah yang tampilannya baik pula memiliki harga jual yang lebih tinggi ketimbang rumah yang berantakan dan rusak.

 

Lalu, selain menggunakan media cetak, Anda juga bisa memanfaatkan media eletronik. Media ini seperti televisi ataupun radio. Kelebihan dari pemasaran melalui ini adalah frekuensi penayangan yang sering. Dengan begitu, iklah properti Anda akan lebih mudah terlihat.

 

Melalui Media Digital

Selain menggunakan cara konvensional, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai media digital yang sekarang ini semakin berkembang. Media digital adalah salah satu teknik pemasaran yang jadi primadona di era saat ini. Banyak masyarakat yang mengalihkan kebiasaannya mencari informasi dari media cetak ke media digital.

 

Selain lebih mudah diakses, Anda juga bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja. Anda bisa memanfaatkan Search Engine Marketing (SEM) seperti Google yang paling sering digunakan orang-orang untuk mencari berita ataupun berbagai informasi lainnya. menggunakan Search Engine Marketing membuat teknik pemasaran lebih terarah.

 

Pemasaran menggunakan cara ini jauh lebih efisien dan harganya pun lebih terjangkau dibandingkan menggunakan media cetak ataupun media elektronik.  Jika Anda memerlukan biaya jutaan rupiah untuk tayang di media elektronik, menggunakan Search Engine Marketing Anda hanya perlu biaya sedikit.

 

Beberapa Search Engine Marketing yang bisa Anda manfaatkan untuk jual properti Anda adalah Email Marketing, Facebook Ads, Google Ads dan Youtube Ads. Lalu, Anda juga bisa memanfaatkan Search Engine Optimization (SEO). Teknik ini sebenarnya sama saja dengan Search Engine Marketing. Bedanya, ini adalah situs khusus tidak berbayar.

 

Perbedaan dari dua jenis teknik pemasaran ini adalah antara berbayar dan tidak berbayarnya. Namun, yang manapun pilihan Anda, keduanya bertujuan memberikan yang terbaik untuk Anda. Lalu, Anda juga bisa memanfaatkan media sosial yang sering Anda gunakan di kehidupan sehari-hari.

 

Media sosial tersebut seperti Instagram, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi. Anda juga bisa memanfaatkan situs jual beli properti. Menggunakan media sosial seperti ini maka target penjualan Anda jauh lebih terarah dan mudah digunakan. Lagipula, biasanya situs jual beli properti seperti ini menjadi pilihan paling ideal para pembeli properti.

 

Nah, kini Anda sudah mengetahui bagaimana teknik jual properti yang benar, kan? Anda bisa memanfaatkan berbagai media yang ada. Baik itu media konvensional seperti televisi, radio, koran dan lainnya ataupun media digital seperti Google dan media sosial lain. Menggunaakn cara ini Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *