Inspirasi nama anak perempuan bahasa Sunda yang unik

Memiliki anak pastinya merupakan hal-hal yang sudah dinantikan oleh setiap pasangan yang sudah memiliki anak, anak merupakan titipan tuhan dan sudah kewajiban orang tua untuk memberikan nama yang baik kepadanya.

Nama biasanya berupa kalimat yang mengandung arti yang baik agar senantiasa menjadi doa yang mengiringi kehidupan sang anak sepanjang hayatnya. Nama bisa diambil dari kalimat yang berasal dari bahasa asing, bahasa daerah, bahasa yang diambil dari kitab suci, bahkan bisa juga terinspirasi dari nama tokoh yang telah berjasa. Apapun insprasi dari suatu nama yang terpenting adalah mengandung arti yang baik dan terjauh dari konotasi negatif agar setiap nama tersebut disebutkan menjadikannya doa untuk si pemilik nama.

Nama yang sudah cukup banyak ditinggalkan adalah nama yang berasal dari bahasa daerah karena beberapa diantaranya dianggap sudah tidak unik, dan mungkin terdengar kuno sehingga banyak yang memilih nama dari bahasa asing yang terdengar sangat jarang di negara kita. Namun ternyata masih banyak juga nama yang berasal dari daerah namun masih terdengar unik dan tidak kuno.

Keragaman suku di Indonesia sangat luas sehingga nama di setiap suku di Indonesja memiliki pilihan yang sangat banyak. Suku sunda diantaranya merupakan salah satu suku di Indonesia yang memiliki keragaman budaya, diantaranya adalah nama-nama yang khas yang bisa kita jadikan inspirasi untuk pemberian nama bayi perempuan islami.

Inspirasi nama anak bahasa sunda yang pertama adalah Cempaka, berasal dari bunga cempaka diharapkan sang anak nantinya akan secantik bunga yang menghiasi taman, sama dengan nama yang berasal dari bunga lainnya seperti dahlia yang berasal dari bunga dahlia yang tak kalah indah.

Selanjutnya ada nama Diah yang artinya anak yang cantik, orang tua berharap nantinya sang anak akan tumbuh menjadi anak yang cantik. Selanjutnya ada nama Dian yang berarti cahaya, harapan bahwa anaknya kelak akan menjadi cahaya yang menerangi orang-orang sekitarnya.

Nama selanjutnya adalah Anggit, anggit sendiri memiliki arti karang, harapan suatu saat anaknya memiliki kekuatan layaknya karang.

Nama unik berikutnya adalah Caya yang artinya cahaya, sama seperti nama Dilah yang memiliki arti menyala, atau cahaya yang dengan ini oranh tua berharap sang anak akan menerangi orang-orang sekitarnya.

Nama selanjutnya adalah Dora, nama ini memang sudah tidak asing lagi karena sudah sangat dikenal, ternyata nama Dora juga bisa berasal dari kalimat bahasa sunda yang berarti pintu, atau gerbang.

Nama unik lainnya adalah Dithya atau Ditiya yang artinya matahari yang menghangatkan dan menerangi dan mmenghangatkan. Berikutnya ada nama Drewya yang memiliki arti kepunyaann atau mempunyai.

Itu dia beberapa inspirasi kalimat bahasa sunda yang dapat dijadikan referensi nama untuk anak perempuan dengan arti yang beragam namun pelafalan yang cukup estetik, selain itu nama di atas juga cukup unik karena beberapa diantaranya masih sulit untuk digunakan.

Yang terpenting sebenarnya adalah arti dan tujuan dari pemilihan kata yang digunakan untuk nama anak, karena apapun kata yang digunakan yang perlu diperhatikan adalah kata tersebut memiliki arti yang baik untul nama agar nama tersebut akan senantiasa disebutkan sebagai doa bagi si pemilik nama.

Hindari nama dengan arti negatif atau juga diambil dari tokoh yang memiliki tabiat buruk agar sang anak terjauh juga dari kesan negatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *