Cara Buat Salad Buah Dijamin Mudah Dan Enak

Salad buah kini sudah banyak orang mulai memakannya sebagai snack yang sehat. Salad buah sendiri dipopulerkan di Eropa dan negara lainnya. Namun sekarang mulai disukai oleh orang Indonesia juga. Salad buah sausnya sedikit berbeda dengan sayuran. Meskipun sama-sama menggunakn mayonnaise. Namun salad buah lebih manis rasanya. Bukan hanya buahnya manis. Tetapi bahan tambahan lainnya manis juga. Jika anda ingin membuat sendiri salad buahnya. Anda bisa menggunakan buah-buahan yang anda sukai. Jadi cara buat salad buah berikut ini menggunakan buah-buahan yang pada umumnya saja. Namun buah apa saja bisa dijadikan salad buah.

  1. Salad Buah Asam Manis

Salad buah pertama yang bisa anda buat di rumah adalah salad buah asam manis. Salad buah asam manis memiliki perpaduan rasa yang unik. Ada rasa yang manis dan juga ada rasa asamnya juga. Perpaduan rasa manis dan asam ini dari buah yang asam dan manis. Nah anda bisa menikmati rasa yang berbeda ini tentunya.

Bahan Bahan yang dibutuhkan untuk membuat salad asam manis ini adalah buah strobe, buah nanas, buah melon, buah anggur danĀ  kiwi. Anda siapkan juga whipcream instan, madu, dan juga mayonnaise. Anda bisa menyiapkan juga air perasan lemon.

Cara buat salad buah asam manis ini adalah dengan mengupas semua buahnya lalu anda cuci bersih. Setelah dicuci bersih, anda bisa ambil sendok buah untuk mengambil buah. Jika anda tidak punya, anda bisa memotong buah menjadi potongan sedang. Selanjutnya anda ambil mangkuk, taruh madu dan perasa lemon dengan perbandingan yang sama. Selanjutnya taruh mayonnaise agak banyak. Selanjutnya aduk lagi dan taruh semua buah. Terakhir anda tambahkan whip cream di atasnya. Anda makan sesuah di masukkan kulkas agar lebih enak.

  1. Salad Buah Super Creamy

Sajian salad buah yang kedua ini sedang banyak dijual di online maupun swalayan. Sajian ini memang sangat creamy dan juga manis. Buah yang bisa anda gunakan untuk membuat salad buah creamy adalah buah alpukat, buah anggur, buah semangka, buah jeruk dan buah naga. Anda beli susu kental manis, mayonnaise biasa, keju, whipcream, air gula.

Cara Buat salad buah super creamy ini mudan sekali dan tidak perlu lama. Anda bisa terlebih dahulu mengiris buah menjadi irisan yang sama. Kemudian anda buah saus salad buahnya dengan menyiapkan mangkuk lumayan besar. tuangkan air gulanya. Ketikan anda membuat air gula, gulanya sedikit saja sekitar 50 gram, untuk melarutkan gula gunakan air hangat. Setelah menuangkan gula, tuangkan susu kental manis dikit saja. Kemudian masukkan juga whipcream sedikit saja. Setelah itu aduk hingga rata. Lalu anda taruh semua buah ke dalamnya. Parut keju di atas salad buahnya.

Tips Membuat Salad Buah:

Ketika anda memilih buah yang anda suka, sebaiknya anda pastikan apakah buah tersebut masih layak pakai atau tidak. Jika buahnya terlalu matang, maka akan tidak enak karena sudah hampir busuk. Kemudian jika anda menggunakan buah jeruk. Anda tidak perlu memotongnya menjadi 2 bagian atau lebih. Anda beli saja buah jeruk yang kecil. Buah jeruk yang kecil biasanya memiliki rasa asam yang cocok untuk dibuat salad buah. Jika anda mneggunakan alpukat juga sebaiknya pilih yang sudah matang sehingga enak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *