Bingung Mulai Nonton Dari Mana? Ini Dia Urutan Film Harry Potter

Sudah hampir 10 tahun sejak seri terakhir film Harry Potter diputar di layar lebar. Namun, hingga saat ini popularitas film fantasi yang bertemakan dunia sihir ini masih begitu diminati. Bagi Anda peminat baru, tak ada kata terlambat untuk mulai menonton film seri populer ini.

Berikut adalah urutan film Harry Potter dari awal hingga akhir, agar Anda bisa pahami utuh alur ceritanya.

  1. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone

Harry Potter and the Sorcerer’s Stone merupakan seri pertama dari franchise film Harry Potter. Seri pertama film ini sendiri dirilis pada 16 November 2001. Seri pertama ini memuat awal mula seorang Harry Potter bisa masuk ke sekolah sihir, Hogwarts. Pada seri ini juga akan diperlihatkan pada Anda, permulaan dari persahabatan antara Harry Potter, Ron Weasley, dan Hermione Granger.

  1. Harry Potter and The Chamber of Secrets

Jika seri pertama dari Harry Potter masih terbilang agak ringan, seri kedua dari franchise ini sudah mulai memperlihatkan bagaimana Hogwarts sesungguhnya. Seri kedua Harry Potter ini sendiri dirilis pada 15 November 2002. Sesuai dengan judulnya, konflik utama cerita di seri kedua ini berpusat pada ruang atau kamar rahasia yang ditemukan Harry Potter dan sahabatnya di Hogwarts.

  1. Harry Potter dan The Prisoner of Azkaban

Harry Potter and the Prisoner of Azkaban merupakan seri ketiga dari franchise film Harry Potter, yang dirilis pada 4 Juni 2004. Pada film ini, Harry Potter bertemu dengan Sirius Black, seorang tahanan dari Azkaban, penjara bagi para kriminal kelas berat di dunia sihir. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban menguak salah satu rahasia besar mengenai pembunuhan orang tua Harry Potter.

  1. Harry Potter and the Goblet of Fire

Harry Potter and the Goblet of Fire merupakan seri ke 4 dari franchise film ini. Pada film ini, diceritakan tentang turnamen Triwizard yang diadakan di Hogwarts. Keanehan di turnamen ini dimulai dengan keluarnya nama Harry Potter sebagai peserta, padahal ia belum cukup umur untuk mengikutinya. Akhir cerita film ini ditandai dengan kematian salah satu peserta turnamen.

  1. Harry Potter and the Order of the Phoenix

Seri selanjutnya dari franchise film Harry Potter adalah Harry Potter and the Order of the Phoenix. Film ini sendiri dirilis pada 11 Juli 2007. Film ini menceritakan bagaimana Harry Potter dan para sahabatnya mempelajari ilmu sihir secara diam-diam, karena posisi Dumbledore yang diambil alih oleh Dolores Umbridge. Percaya deh, Anda akan dibuat kesal setengah mati atas ulah wanita ini.

  1. Harry Potter and the Half Blood Prince

Urutan film Harry Potter selanjutnya adalah Harry Potter and the Half Blood Prince, yang dirilis pada 15 November 2009. Film ini menguak rahasia, tentang siapa sebenarnya pangeran berdarah campuran atau half-blood prince, pemilik buku ramuan yang ditemukan oleh Harry Potter. Kekuatan Voldemort, musuh terbesar Harry Potter, pun digambarkan makin nyata dan kuat di seri ini.

  1. Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1

Seri ke-5 franchise film ini, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1, dirilis pada 19 November 2010. Bagian pertama dari seri terakhir film Harry Potter ini lebih terasa mencekam dibandingkan dengan seri sebelumnya dari film ini. Salah satu bagian menyayat hati di bagian pertama seri terakhir film Harry Potter ini adalah kematian Dobby, sang peri rumah.

  1. Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2

Seri terakhir film Harry Potter, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2, dirilis pada 15 Juli 2011. Pada film terakhir ini, Harry Potter diperlihatkan berhadapan langsung dengan Voldemort beserta dengan para pengikutnya. Emosi pun bakal dibuat naik turun, salah satunya saat Harry Potter mengetahui fakta yang selama ini disimpan rapat oleh Severus Snape dan Dumbledore.

Itulah tadi urutan film Harry Potter dari seri awal hingga seri akhirnya. Walau sudah lama selesai ditayangkan, namun film ini masih tetap layak dan direkomendasikan untuk ditonton pada saat sekarang ini. Efek fantasi yang disuguhkan di film ini begitu keren, sehingga Anda bakal merasa berada di dunia sihir yang sesungguhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *