Berikan Tambahan Perlindungan di Masa Pandemi dengan Asuransi, Begini Cara Memilihnya

Pandemi masih belum berakhir bahkan sampai saat ini belum bisa dipastikan kapan pandemic ini akan segera usai. Selain menjalankan berbagai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, Anda juga bisa memberikan tambahan perlindungan dengan asuransi kesehatan.

 

Nah, bagi Anda yang ingin memberikan perlindungan tambahan pada diri sendiri di masa pandemi seperti sekarang, maka berikut adalah beberapa cara memilih asuransi kesehatan yang tepat.

  1. Belilah saat masih sehat

Tidak jarang orang kerap kali menunda membeli asuransi kesehatan karena menganggap kondisinya masih sehat. Padahal, asuransi adalah untuk memberikan perlindungan pada biaya kesehatan secara maksimal atas musibah yang Anda alami.

Dengan begitu, ketika suatu hari Anda terkena COVID-19, maka asuransilah yang akan menanggung keseluruhan biaya pengobatan. Hindarilah untuk membeli asuransi saat sudah sakit karena bisa merugikan Anda dan risiko ditolaknya pengajuan klaim.

  1. Pilih asuransi sesuai kebutuhan

Di masa pandemi seperti sekarang ini akan lebih baik jika Anda memilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan. Pilihlah produk asuransi yang lebih memprioritaskan pada biaya pengobatan dan rawat inap. Selain itu, pilih juga yang menyediakan sistem cashless agar proses pembayaran premi yang Anda lakukan lebih praktis.

  1. Membaca polis asuransi secara teliti

Pastikan sebelum Anda benar-benar membeli polis asuransi baca terlebih dahulu polis tersebut secara teliti. Dengan membacanya, maka Anda bisa mengetahui hak dan kewajiban Anda selaku nasabah.

Tak hanya itu saja, Anda juga akan mengetahui apa saja fasilitas yang nantinya bisa Anda dapatkan dari asuransi yang akan dipilih. Misalnya meng-cover COVID-19 atau tidak. Hal tersebut penting agar Anda bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal jika sampai terpapar COVID-19.

  1. Pilih perusahaan asuransi yang menyediakan layanan digital

Selama pandemi ini, salah satu protokol kesehatan yang harus dipatuhi adalah menghindari kerumunan agar tidak terpapar virus. Oleh karena itu, lebih baik jika Anda memilih perusahaan asuransi yang menyediakan layanan secara digital. Jadi, Anda tidak perlu datang ke kantor dan cukup melakukan interaksi dan transaksi secara online. Cara ini lebih aman daripada Anda harus keluar rumah.

  1. Memilih produk yang menyediakan manfaat santunan

Usahakan untuk memilih produk asuransi yang bisa memberikan manfaat santunan. Baik santunan harian maupun santunan tahunan sekaligus. Hal ini sangatlah penting, khususnya untuk Anda yang memiliki risiko tinggi terpapar virus. Misalnya yang harus setiap hari menjalani rutinitas di luar rumah, menggunakan transportasi umum, atau bekerja di rumah sakit. Merekalah yang memiliki risiko untuk tertular virus dan harus mendapatkan proteksi secara ekstra.

  1. Jangan terlena dengan tawaran harga murah

Hindari untuk terlena jika ada yang menawarkan asuransi dengan premi murah. Bisa saja dalam asuransi tersebut ada beberapa penyakit yang tidak ter-include atau pelayanan kesehatan yang diberikan tidak maksimal.

Harga tentunya sangat berpengaruh terhadap pelayanan yang Anda dapatkan. Untuk itu, ada baiknya Anda mengecek terlebih dahulu layanan serta fasilitas yang disediakan asuransi. Dengan begitu, Anda tentu tidak akan menyesal di kemudian hari.

Melalui beberapa cara di atas, Anda tentunya bisa memilih asuransi kesehatan yang tepat di masa pandemi seperti sekarang ini. Semoga bermanfaat, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *