Berbagai Resep Tumis Kangkung Yang Lezat

Memakan makanan yangs sehat di musim banyaknya virus bermunculan ini penting. Makanan sehat seperti buah dan sayur harus anda makan untuk tetap menjaga imunitas badan. Jika anda tidak suka buah-buahan. Anda bisa membuatnya menjadi topping kue atau membuatnya menjadi agar-agar. Nah, jika anda tidak suka sayur, lebih baik anda masak dengan benar. Jangan hanya direbus saja. Nah salah satu sayuran hjau yang tidak akan membuat anda mual atau tidak mau memakannya adalh kangkung. Kangkung makanya banyak dijual di restoran. Nah anda bisa membuat tumis kangkung sebagai teman makan ayam goreng. Berbagai resep tumis kangkung berikut ini bisa anda coba di rumah.

  1. Tumis Kangkung Terasi

Masakan pertama yang akan kita buat adalah tumis kangkung terasi. Tumis kangkung dengan terasi ini punya rasa yang lebih spesial dan juga bih guris. Cara membuat tumis kangkung terasi ini mudah saja. Bahannya juga murah dan mudah didapatkan di pasar tradisional.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat tumis kangkung terasi ini adalah 2 ikat kangkung segar, bawang merah 5 buah, bawang putih 1 buah, cabe pedas 5 buah, terasi 1 bungkus kecil, garam, penyedap rasa ayam, dan minyak goreng.

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam emmbuat tumis kangkung terasi adalah dengan memotong kangkung menjadi beberapa bagian lalu anda cuci hingga bersih. Sebaiknya mencuci kangkung dialiran yang mengalir agar lebih bersih. Kemudian disishkan. Selanjutnya anda ulek bawang putih, bawang merah, cabe pedas, dan terasi. Setelah itu anda tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Lalu Masukkan 1 sendok teh garam dan juga penyedap rasa secukupnya. Berikan air sedikit dan kemudian taruh kangkung. Tutup kangkung yang sedang ditumis. Kemudian anda periksa jika sudah mengempes, aduk rata bumbu dibawahnya. Lalu sajikan jika sudah enak.

  1. Tumis Kangkung Gurih Manis

Tumis kangnkung yang berikut ini juga sangat spesial sekali. Berbeda dari sebelumnya yang hanya terdapat rasa gurih saja. Tumis kangkung ini ketika dimakan menghasilkans sensasi gurih dan manis. Manisnya dari kecap manis.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk tumis kangkung gurih manis adalah kangkung 3 ikat, tomat 1 buah, cabe hijau besar 4 buah, bawang putih 2 buah, bawang merah 4 buah, minyak sayur, garam, kecap manis 1 sachet dan kaldu bubuk.

Hal yang anda lakukan untuk pertama kali tentu saja cuci bersih kangkung yang sudag dipotong dan dibelah. Jika anda tidak ingin ada ulat pada bagian dalam batang kangkungnya. Anda bisa membelahnya dan kemudian anda cuci. Dikarenakan biasanya terdapat ulat daun. Setlah itu anda potong-potong bawang merah, bawang putih, cabe hijau dan tomat menjadi potongan yang kecil-kecil. Selanjutnya siapkan wajan dan minyak sedikit saja. Tumis semua bumbu yang sudah diris. Masak hingga wangi. Selanjutnya masukkan kangkungnya. Tutup dan diamkan hingga kangkungnya tidak mengembang lagi. Selanjutnya anda beri garam dan kaldu bubuk secukupnya saja. Terakhir berikan kecap manis. Aduk lagi dengan spatula hingga bumbu tercampur semua di kagkung.

Tumis kangkung terasi bisa anda makan dengan ikan goreng dan sambal tomat pasti enak. Kemudian tumis kangkung kecap bisa anda makan dengan sambal terasi mentah. Dimakan dengan sambal mangga juga sangat enak. Selain itu juga sambal nanas juga enak untuk makan tumis kangkung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *