Beli Mobil Bekas, Apa Untung-Ruginya?

Bicara soal membeli mobil, sekarang, Anda tidak hanya bisa memilih antara mobil baru atau bekas saja, tapi juga antara cicilan mobil bekas Jakarta atau bayar tunai, lho! Ya, membeli mobil bekas memang bisa jadi solusi terbaik untuk Anda yang punya dana terbatas. Dengan mencicilnya, kebutuhan Anda akan kendaraan pribadi pun tentu akan menjadi semakin mudah terpenuhi.

Meskipun begitu, apakah ada kelebihan dan kekurangan yang akan diperoleh jika berencana membeli mobil bekas tersebut? Tentu saja ada! Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan membeli mobil bekas

  • Pengajuan pinjaman lebih mudah.

Saat ini, sudah semakin banyak bank dan lembaga pembiayaan yang melayani pengajuan kredit mobil bekas. Dan karena harga mobil bekas yang memang terbilang lebih murah dibanding mobil baru, maka biasanya pengajuan kreditnya akan lebih mudah diproses sehingga peluang pengajuan Anda disetujui juga lebih tinggi. Selain itu, tingkat bunganya juga lebih rendah yang berarti angsuran bulanannya juga lebih ringan.

  • Bisa mendapatkan mobil dengan harga yang lebih murah.

Seiring dengan bertambahnya jumlah mobil baru, jumlah mobil bekas pun tentu akan mengalami peningkatan. Karena jumlahnya yang semakin banyak inilah membuat mobil bekas dijual dengan harga yang lebih murah. Anda tentu berkesempatan memilikinya. Hanya saja, tetap lakukan pengecekan yang menyeluruh dan cermat ketika memilih dan membeli mobilnya, ya!

  • Bisa langsung dikendarai.

Setelah urusan jual-beli mobil bekas selesai, Anda bisa langsung mengemudikannya. Seperti diketahui, mobil bekas sudah memiliki surat-surat resmi, sehingga Anda tak perlu lagi menunggu lama agar surat-surat resminya selesai diurus. Dengan begitu, kendaraan pun bisa langsung Anda kendarai di jalanan untuk aktivitas sehari-hari.

Kekurangan membeli mobil bekas

  • Harga jual menjadi lebih rendah jika menjualnya kembali.

Meski ketika membelinya Anda bisa mendapatkan mobil bekas dengan harga yang lebih murah, akan tetapi sayangnya apabila berencana menjualnya kembali harga mobil bekas tersebut menjadi lebih rendah. Apalagi, setiap tahun akan selalu hadir mobil yang lebih baru dengan fitur dan teknologi yang jauh lebih baik dibanding mobil bek Jika menjualnya, mau tidak mau, Anda harus siap dengan segala macam kerugiannya.

  • Waspada dengan biaya lain-lain.

Anda pastinya tidak akan pernah tahu bagaimana kebiasaan mengemudi pemilik mobil sebelumnya atau seberapa telaten ia merawat mobil yang akan Anda beli. Oleh karena itulah, jangan lupa untuk menyiapkan dana darurat untuk perbaikan dan perawatan jika sewaktu-waktu mobil bekas Anda bermasah di tengah

Itulah dia sederet kelebihan dan kekurangan dari membeli mobil bekas. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda dalam memutuskan apakah Anda akan membeli mobil bekas atau tidak, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *